Tim Pembinaan DPK Sukses Antarkan Perpustakaan SMKN 1 Solok Raih Penghargaan Tingkat Provinsi

Setelah melakukan persiapan yang cukup melelahkan dan pembinaan langsung yang dilakukan tim pembinaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, serta proses penilaian yang dilakukan oleh tim juri provinsi, akhirnya sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat Nomor 041.3/50/SK/DAP/2021 tentang Penetapan Pemenang Lomba Perpustakaan Sekolah (SMA, Madrasah Aliyah dan SMK) Negeri dan Swasta Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 dinyatakan bahwa SMK Negeri 1 Kota Solok, juara Harapan II untuk Lomba Perpustakaan Sekolah tingkat SMA se-Sumatera Barat.

Kepala Perpustakaan SMKN 1 Solok, Taherman, menerima piagam dan hadiah dari Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, Wardarusmen, pada Selasa (14/09/2021) dalam acara peringatan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca ke 26 Tahun 2021 (14/09/2021), Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok yang diwakili Sekretaris, Suhartinah, Kepala Bidang Pengelolaan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, serta Kepala Seksi Pembinaan Lembaga dan Tenaga Perpustakaan, Karmaini mengikuti langsung prosesi penyerahan Sertifikat dan Piagam Penghargaan di Padang.

“Alhamdulillah, Selamat kepada perpustakaan SMK Negeri 1 Solok dalam ini mewakili Kota Solok untuk mengikuti Lomba Perpustakaan Sekolah SMA/SMK Negeri dan Swasta Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, semoga dengan raihan prestasi ini memacu semangat untuk mengelola perpustakaan lebih giat lagi sesuai Standar Nasional Perpustakaan (SNP) dan semoga menjadi penyemangat bagi perpustakaan SMA/SMK/MA se Kota Solok lainnya. Terima kasih atas kerja sama semua pihak, baik kepala sekolah dan jajarannya serta tim pembinaan DPK dalam mempersiapkan dan membenahi perpustakaan untuk mengikuti ajang ini” ujar Suhartinah. (Budiman Muslim)