Perpustakaan SDN 11 Tanah Garam dan SMPN 2 Solok Kembali Raih Perpustakaan Terbaik Tahun 2018

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyelenggarakan Penilaian Perpustakaan Terbaik Tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Solok Tahun 2018 yang dilaksanakan selama bulan Oktober hingga Desember 2018. Berdasarkan verifikasi lapangan  tim penilai perpustakaan sekolah menetapkan Pemenang Kategori Perpustakaan SD/MI : SDN 11 Tanah Garam/Juara 1, SDN 17 Laing/Juara 2, SDN 21 PPA /Juara 3. Sedangkan Kategori Perpustakaan SMP/MTsN : SMPN 2 Solok/ Juara 1, SMPN 1 Solok/ Juara 2, dan MTsN Solok/ Juara 3.

Salah seorang tim juri, Ermis, menyatakan bahwa penilaian berdasarkan Standar Nasional Perpustakaan yang ditetapkan oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI. “dengan dasar tersebut kemudian tim penilaia melakukan verifikasi data awal dari quesioner yang sudah diisi oleh perpustakaan bersangkutan, lalu melalkukan wawancara dan pengumpulan bukti fisik, akhirnya pada tanggal 15 Desember 2018 tim juri melakukan rapat penetapan pemenang ” sebut Ermis di ruang kerjanya, Kamis (27/12/2018).

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setiap tahun menyelenggarakan Penilaian Perpustakaan Terbaik Tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Solok ini, hal ini dilakukan sebagai bentuk kesinambungan proses pembinaan kelembagaan perpustakaan se Kota Solok. Setiap awal tahun dilaksanakan, pembekalan pengetahuan dalam bentuk bimbingan teknis, sosialisasi undang-undang dan peraturan perpustakaan, monitoring perpustakaan, dan diakhiri dengan penilaian perpustakaan.

Pemberian hadiah pemenang langsung diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kota Solok bersamaan dengan acara launching Layanan Perpustakaan Digital dan Launching BI Corner bertempat di Ruang Layanan Perpustakaan,  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, Kamis (27/12/2018). Budi.