Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Bimtek Dupak Pustakawan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Usulan Pengajuan Angka Kredit (DUPAK) Pustakawan, bertempat di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, Rabu dan Kamis (21 -22/11/2018).

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok dalam hal ini diwakili Hj. Ermis, SH Kabid Pembinaan dan Pengelolaan Teknologi Informasi, dengan narasumber Yendri Buharma, SS dan Yelvi Oktaviana, S.IP. Narasumber kegiatan ini merupakan tim penilai angka kredit pustakawan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat. Bimtek diikuti oleh pejabat struktural urusan perpustakaan, pustakawan, dan calon pustakawan di Lingkungan Pemerintah Kota Solok yang berjumlah sekitar 28 orang.

Ermis dalam sambutannya meyampaikan bahwa bimbingan teknis ini bertujuan untuk membekali pustakawan dan calon pustakawan tentang pengetahuan penyusunan Daftar Usulan Pengajuan Angka Kredit (DUPAK) Pustakawan, sehingga tidak ada lagi kebingungan karena ketidak tahuan dalam penyusunan dupak ini.

"Diharapkan juga dengan terlaksananya bimtek ini kita mendapatkan informasi terkait dengan inpassing pustakawan, sehingga saudara-saudara yang akan masuk sebagai pustakawan dapat melalui ‘pintu’ inpassing ini, serta kemudian akhirnya dengan bertambahnya jumlah pustakawan Kota Solok, minimal 10 orang pustakawan saja, Kita dapat membentuk Tim Penilai Angka Kredit Pustakawan Kota Solok" ujar Ermis.

Selama acara, narasumber menyajikan materi dalam bentuk ceramah, praktek pengisian blangko dupak dan dilanjutkan dengan diskusi, sehingga peserta dapat memahami materi dengan baik. Diharapkan diakhir tahun para pustakawan dapat menyusun dupak sesuai dengan aturan yang ada.