Solok Library Fiesta Meriahkan Hari Kunjung Perpustakaan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok menyelenggarakan Solok Library Fiesta selama tiga hari, senin hingga rabu, 19-21 September 2018 di Gedung Kubuang 13. Kegiatan yang digelar kali ketiga ini dimaksudkan untuk memeriahkan Hari Kunjung Perpustakaan yang diperingati setiap tanggal 14 September.


Wakil Walikota Solok Reinier berkesempatan membuka secara resmi  Solok Library Fiesta 2018 yang juga dihadiri oleh rombongan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumbar, Kepala Gramedia Padang, Kepala OPD, kepala sekolah serta undangan lainnya.


Reinier apresiasi kegiatan ini yang menurutnya sangat penting guna merangsang minat baca masyarakat. "Kegiatan ini adalah momentum bagi kita untuk memasyarakatkan perpustakaan dan membudayakan kegemaran membaca, dan dengan diselenggaran kegiatan  ini  dapat meningkatkan kunjungan masyarakat ke perpustakaan sekaligus merangsang minat dan kegemaran   membaca masyarakat Kota Solok,“ harap Wawako.


Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Yul Abrar menyampaikan dalam laporannya, Solok Library Fiesta Tahun 2018 ini menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan, yaitu Roadshow mobil perpustakaan keliling se Sumatera Barat, lomba mewarnai tingkat TK & PAUD, pelatihan story telling tingkat guru SD, lomba resensi buku tingkat SMP, lomba karya tulis tingkat SMP, sosialisasi genus, nonton bareng film Indonesia populer, lomba penulisan cerita rakyat Solok, demo masak, dan bazar buku.


Acara pembukaan Solok Library Fiesta 2018 ini juga dimeriahkan dengan pengguntingan dan pelepasan balon oleh Wakil Walikota serta Senam Literasi dari pelajar SDN 21 PPA dan diikuti oleh puluhan pelajar, terakhir pelepasan roadshow mobil perpustakaan keliling se Sumatera Barat yang mengitari Kota Solok.