Tingkatkan Profesionalisme, Tenaga Perpustakaan Ikuti Bimtek

Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengelola perpustakaan dalam pengelolaan layanan perpustakaan diberikan bimbingan teknis pengelolan perpustakaan yang baik.  Acara yang digelar di Aula Bappeda Kota Solok oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, diikuti sebanyak 71 peserta yang berasal dari pelbagai jenis perpustakaan di Kota Solok.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, Wadirman mengatakan, pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengelola perpustakaan.

“Oleh karena itu dalam bimbingan teknis ini akan diberikan pengetahuan tentang unsur-unsur, fungsi dan jenis layanan perpustakaan, promosi perpustakaan, sistem peminjaman dan pengembalian koleksi perpustakaan, selain itu diberikan pemahaman tentang komunikasi layanan dan mengelola keluhan pemustaka. Nanti dosen ilmu perpustakaan UIN Imam Bonjol, M. Fadli selaku narasumber juga akan memberikan bekal keterampilan kepada peserta dalam membuat statistik layanan dan laporan pelaksanaan kegiatan perpustakaan” kata Wadirman saat membuka bimtek, Senin (10/2/2020).

Lebih lanjut Wadirman juga menuturkan setelah pelaksanaan bimbingan teknis ini, maka selanjutnya tim pembinaan perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok akan melakukan monitoring perpustakaan sekaligus mengevaluasi hasil bimbingan teknis ini.