Kadis DPK Serahkan Bantuan Pengembangan Perpustakaan Tahun 2019

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, H.M. Safni, SE., serahkan bantuan pengembangan perpustakaan kepada 3 (tiga) perpustakaan di Kota Solok, Rabu (4/12/2019), yang dihadiri oleh pejabat struktural dan fungsional Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kota Solok di Aula DPK.

Safni dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian bantuan pengembangan perpustakaan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2017, sehingga total sudah 9 perpustakaan dan taman baca masyarakat yang sudah diberikan bantuan. “Saya berharap agar bantuan ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat dan memotivasi masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam program peningkatan minat baca masyarakat di lingkungannya masing’masing” pungkasnya.

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengelolaan Teknologi Informasi, Drs. Ernurzal, M.Ag, menyampaikan dalam laporannya bahwa penerima bantuan Tahun 2019 ini yaitu Perpustakaan Masjid Al-Huda Kelurahan Tanah Garam, perpustakaan Masjid Al-Hidayah Kelurahan VI Suku, dan Ruang Baca Ramah Anak Kelurahan Tanah Garam. Masing-masing penerima bantuan mendapatkan 188 eksemplar buku siap pakai dan  1 (satu) unit rak buku. Biaya penyelenggaraan bantuan ini bersumber dari Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Solok melalui anggaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.