Sukseskan Integrasi Data, Dispusip Gelar Finalisasi dan Konsolidasi Data Perpustakaan

Dalam rangka menyukseskan data koleksi perpustakaan terintegrasi se Kota Solok, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) menggelar Finalisasi dan Konsolidasi Data Perpustakaan di Aula Bappeda, senin-rabu (12-14/11/2018).

“Pertemuan ini bertujuan untuk memaksimalkan fungsi Katalog Induk Daerah Kota Solok, sehingga dengan konsolidasi data koleksi perpustakaan se-Kota Solok ini  maka memudahkan masyarakat mengetahui informasi koleksi yang ada di seluruh perpustakaan Kota Solok” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Pengelolaan Teknologi Informasi Dispusip, Ermis saat menghadiri acara pembukaan.

Kegiatan ini diikuti seluruh perpustakaan binaan, pustakawan dan pejabat Dispusip Kota Solok. "Selain finalisasi data yang sudah kita kumpulkan diawal tahun, di acara ini juga kita bekali kawan-kawan dengan pengetahuan dan keterampilan dalam membuat jaringan LAN sehingga berguna untuk pengaplikasian fitur buku tamu dan OPAC Inlislite di perpustakaan mereka masing-masing" ujar Diana Fitria, Kepala Seksi Pengelolaan Teknologi Informasi Dispusip. Disesi terakhir acara ini dilaksanakan pengisian form profil perpustakaan yang digunakan data awal membuat buku profil perpustakaan se Kota Solok.