Tingkatkan Koordinasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Rakor

Dalam rangka pengembangan perpustakaan sebagai sarana pembelajaran sepanjang hayat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok menggelar Rapat Koordinasi Perpustakaan bersama-sama dengan perpustakaan sekolah, perpustakaan kelurahan, perpustakaan rumah ibadah se-Kota Solok bertempat di Gedung Kubung Tigo Baleh, Selasa (20/3/2018).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Solok, Reinier Dt. Intan Batuah, ST, MM ini dihadiri lebih dari 200 orang. Turut hadir Kepala Bidang Pembinaan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Imam Bonjol Padang beserta akademisi jurusan perpustakaan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, Dra. Hj. Mursiati, MM menyampaikan bahwa maksud pelaksanaan rapat koordinasi perpustakaan ini untuk sinkronisasi program dan kegiatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok dengan semua perpustakaan dan Organisasi Perangkat daerah (OPD) terkait yang ada di Kota Solok dan sekaligus juga sebagai sarana untuk evaluasi pelaksanaan kegiatan perpustakaan selama Tahun 2017.

“Kegiatan kita ini dilaksanakan selama dua hari, pada hari pertama dilaksanakan rakor perpustakaan di Gedung Kubung Tigo baleh dan hari kedua diselenggarakan sosialisasi undang-undang nomor 43 tahun 2007 tentang perpustakaan bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Solok”pungkas Mursiati.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakaan penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok dengan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Imam Bonjol Padang, Pengukuhan Zulmiyetti Elfian sebagai Bunda Literasi Kota Solok Periode 2018-2021, dan Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kota Periode 2017-2019.