Kunjungan Pustakawan Kota Solok ke Perpustakaan Sekolah Madania dan Perpusnas

Sebanyak 8 orang pejabat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok dan pustakawan Kota Solok yang terpilih, sebagai peserta dalam kegiatan Sharing Informasi Penerapan Standar Nasional Perpustakaan dan Kunjungan Perbandingan Ke Perpustakaan Berbasis Akreditasi Nasional  di  Sekolah Madania Bogor dan Perpustakaan Nasional di Jakarta, Senin hingga Kamis, (26-29/03/2018).

Kegiatan diawali dengan kunjungan ke Sekolah Madania, Bogor (27/3/2018). Menurut Kabid Pembinaan dan Pengelolaan Teknologi Informasi, Suherma, pimpinan rombongan kegiatan ini menyampaikan, tujuan kunjungan adalah untuk menambah wawasan  peserta bagaimana mengelola perpustakaan lebih baik.

Dalam kunjungan tersebut, para peserta mendengarkan presentasi seputar perpustakaan Sekolah Madania baik  Library Primary dan Library Secondary, serta berkesempatan untuk mengetahui secara langsung  gedung dan fasilitas perpustakaan, layanan, serta aplikasi teknologi  informasi di Perpustakaan Sekolah Madania. Dari kunjungan tersebut diharapkan dapat memberi  inspirasi bagi para peserta dalam rangka pengembangan perpustakaan di institusi mereka masing-masing.

Selanjutnya pada Rabu (28/3/2018), peserta  mengikuti kegiatan sharing informasi ke Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas). Disambut Pejabat Perpusnas, Sukoyo, rombongan dari Kota Solok memperoleh pemahaman tentang standar nasional perpustakaan dan penilaian akreditasi perpustakaan. Diakhir kegiatan kunjungan ke Perpusnas, peserta berkesempatan melihat langsung seluruh ruang perpustakaan yang berjumlah 24 lantai ini.