Masjid At-Tauhid VI Suku Terima Bantuan Pengembangan Perpustakaan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok menyerahkan bantuan pengembangan perpustakaan kepada Masjid At-Tauhid Kelurahan VI Suku, Senin (30/7/2018). Sekretaris Daerah Kota Solok, Rusdianto, didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, Yul Abrar menyerahkan langsung bantuan kepada Doni Rafki, Ketua Pengurus Masjid At-Tauhid. 

Rusdianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedepan secara bertahap seluruh masjid diusahakan diberikan bantuan pengembangan perpustakaan. “Bantuan akan diberikan, tentu disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, sehingga perpustakaan masjid akan tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan jamaah” ungkapnya.
Dalam laporannya, Yul Abrar, menyampaikan bahwa bantuan pengembangan perpustakaan Tahun 2018 ini diberikan kepada 3 masjid di Kota Solok, Masjid At-Tauhid VI Suku, Masjid Syura PPA dan Masjid Nurul Iman Tanah Garam. Masing-masing perpustakaan mendapatkan 254 judul buku, 2 unit rak, dan plang nama perpustakaan. Penyerahan bantuan untuk Masjid Besar Syura dan Masjid Nurul Iman akan diserahkan pada waktu yang akan ditentukan kemudian.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan rangsangan, motivasi dan semangat kepada masyarakat untuk menumbuhkan dan mengembangkan perpustakaan di Kota Solok, sehingga tercapailah tujuan kita untuk menumbuhkan budaya kegemaran membaca di tengah-tengah masyarakat” pungkas Yul Abrar.