Musda Ke III Ikatan Pustakawan Indonesia Tahun 2019 Terselenggara dengan Baik

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok fasilitasi penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) Ke III Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kota Solok Tahun 2019 di Aula Bappeda, Kamis, (26/9/19). Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Solok Zul Elfian yang diwakili Staf Ahli dan juga selaku Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, Kabid Pembinaan dan Pengelolaan TI DPK, Drs. Ernurzal, M.Ag, Kabid Pengelolaan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Dra. Weni Oktiarni, MM, serta dihadiri oleh lebih dari 80 orang pustakawan dan pengelola perpustakaan se-Kota Solok.

Walikota Solok dalam sambutan yang dibacakan oleh staf ahli, menyampaikan kegembiraan dan mengapresiasi kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini, sekaligus berharap agar pengurus baru yang terpilih nanti dapat menjalankan amanah dengan baik. Sedangkan Ketua Penyelenggara kegiatan ini, Drs. Ernulzal, M.Ag, dalam laporannya menyampaikan bahwa musyawarah daerah ini  akan mendengarkan dan membahas pertanggung jawaban Ketua IPI Kota Solok Periode 2017-2019, Memilih Ketua IPI Kota Solok Periode 2019-2021, dan Membahas Garis Besar Program Kerja Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kota Solok dan Periode 2019 – 2021.

Berdasarkan hasil aklamasi peserta Musda, Budiman Muslim, SE, M.I. Kom terpilih kembali sebagai Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kota Solok Periode 2019-2021. Budiman saat ini masih tercatat sebagai  pustakawan muda di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok. Pada tahun 2015 dan 2018, lulusan magister ilmu komunikasi Pascasarjana Unpad ini sukses sebagai finalis Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat  Nasional.